Harmoni Cinta Guru

Press Release Harmoni Cinta Guru 2019

Jakarta, 25 November 2019, Bertepatan dengan Hari Guru Nasional telah dilaksanakan program Harmoni Cinta Guru 2019 (HCG). Kegiatan HCG ini dilaksanakan di Aula Latief, Gedung Dewi Sartika, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Program HCG ini merupakan program tahunan dari Departemen Pendidikan dan Penelitian BEM UNJ.

Pada HCG kali ini, diadakan beberapa lomba untuk tingkat Jabodetabek dengan tema yang beragam dalam rangka memeriahkan hari guru. Kegiatan HCG dimulai sejak beberapa pekan sebelumnya, pada rangkaian acara HCG ini juga diadakan Diskusi Publik yang bertemakan “Peran Guru Dalam Menghadapi Pesatnya Teknologi Dan Digitalisasai Pendidikan” yang dipaparkan oleh Bapak Ahmad Abdul Wasiudin, S.E sebagai pembicara yang juga merupakan Ketua Sekolah Guru Indonesia dan juga Ibu Aam Amaningsih Jumhur, Ph,D sebagai Dosen UNJ dan dimoderatori oleh Yusuf Syaifullah sebagai kepala departemen pendidikan BEM FE UNJ. Kedua pembicara sama dalam hal menyoroti bagaimana pendidikan Indonesia menghadapi pesatnya digitalisasi dan kemajuan teknologi yang semakin tak terbendung selain itu dibicarakan juga bagaimana peran guru seharusnya menghadapi generasi milenial yang tentunya sangat berbeda dengan beberapa generasi kebelakang. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara tebar bunga kepada para dosen dilingkungan Kampus A, Universitas Negeri Jakarta.

Pada kegiatan Harmoni Cinta Guru 2019, terdapat 9 pemenang dari 3 lomba yang diadakan. Lomba-lomba tersebut diantaranya adalah esai bertemakan “Guru Ideal Masa Depan, Infografis bertemakan Kesejahteraan Guru” dan Video Kreatif bertemakan “Teacher Is Our Hero”. Diantara juara yang memenangkan perlombaan yaitu;

Juara Lomba Esai;

  1. M Syirot Hidayat K
  2. Kelik Is Cahyanto
  3. Aditya Pratama

Juara Lomba Infografis;

  1. Hanif Pradana
  2. Rafli Romadhon
  3. Muhamad Rifan

Juara Lomba Video Kreatif;

  1. Raka Arditya
  2. Galang Bhagaskara
  3. Hani Atikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: