9 Nawacita Mahasiswa untuk Pemerintah


AKSI #KAWALDARIAWAL

Jakarta, 21 Oktober 2019 BEM Seluruh Indonesia menggelar aksi yang bertajuk Kawal Dari Awal sebagai bentuk konsistensi gerakan mahasiswa yang menjadi oposisi abadi bagi penguasa dan rezim yang berkuasa.

Aksi hari ini dihadiri oleh berbagai universitas seperti Universitas Andalas, Universitas Lampung, IPB, UNPAD, UNJ, UGM dan STEI SEBI, STEI TAZKIA, UIN Jakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas YARSI, Universitas Trilogi, Universitas Indonesia dan masih banyak lagi.

Aksi bermula dari lokasi patung kuda kemudian memutari bundaran air mancur menuju Istana Negara. Aksi dibuka oleh pewara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Totalitas Perjuangan, Darah Juang dan Buruh Tani. Aksi berlanjut dengan orasi Ilmiah dari masing-masing kampus.

Penggembosan aksi terus berlanjut, Imam Syahid selaku Presma Universitas Padjajaran menyampaikan kekecewaannya karena mahasiswa Universitas Padjadjaran yang berangkat menuju Jakarta dihadang dan diminta putar balik. Namun, mahasiswa berhasil sampai ke Jakarta dengan menempuh waktu lebih lama yaitu selama 8 jam.

Narasi yang dibawa mahasiswa pada aksi ini yaitu mengenai HAM, Korupsi, kebakaran hutan, BPJS dan masih banyak lagi.
Selengkapnya bisa diakses pada:
http://bit.ly/PosisiAliansiBEMSI

Selain itu Abbas memberikan ultimatum sampai pukul 17.00 WIB kepada pemerintah menemui massa aksi. Namun negosiasi dengan kepolisian untuk bertemu pihak istana menemui jalan buntu. Tidak ada satupun pihak istana yang berani untuk menemui mahasiswa.

Aksi di tutup pada pukul 18.30 dengan konferensi di depan awak media terkait posisi mahasiswa dan kekecewaan di hari pertama kerja kabinet periode baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: