Untuk melawan Money Politics, BEM UNJ bekerja sama dengan KPK

Jakarta, 16 agustus 2019 Dalam rangka pengawalan Pilrek UNJ, BEM Universitas Negeri Jakarta mengadakan audiensi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Pertemuan dilaksanakan di Gedung KPK lantai 4, dimulai pada pukul 14.00. pertemuan tersebut dihadiri oleh Rizki Dwi Perkasa selaku Wakil Ketua BEM UNJ, Erfan Kurniawan Kadept Sospol BEM UNJ dan kawan lainya. Semetara dari KPK di wakili oleh bapak Budi Santoso selaku Bidang Kerja sama KPK . Pasalnya kampus yang sedang mengawal untuk pemilihan rector tidak hanya UNJ, ada beberapa kampus lain yang juga bekerja sama dengan KPK untuk memberantas money politic.

Money Politic masih sering terdengar ketika adanya pemilihan pemimpin, baik itu pilkada maupun pemilihan legislatif, sudah sepantasnya money politic ini harus diberantas sampai ke akar akarnya. Karena bila pemimpin tersebut menang karena adanya money politik sudah dapat dipastikan kehancuran, tindak korupsi jajaran dibwahnya akan terjadi. Praktek kolusi, korupsi dan nepotisme menjadi meraja lela.

BEM UNJ berusaha mengawal pemilihan rektor agar berjalan bersih, transparan dan hasilnya benar benar mendapakan pemimpin di kampus yang sesuai dengan kriteria yang sudah diharapkan masyarakat kampus khususnya. Seperti mimpi UNJ menjadi kampus bereputasi di ASIA dan mencetak pemimpin dimasa depan.

Hasil pertemuan hari ini menghasilkan kesepaakatan bahwa KPK dan BEM UNJ akan bekerjasama untuk melawan money politics pada pemilihan Rektor di UNJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: