Hari Perempuan Internasional 2018

[Hari Perempuan Internasional 2018]

šŸŽ„Reporter : Riska Amalia Sari, Departemen Kominfo BEM UNJ

BEM UNJ, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2018, BEM UNJ bersama Forum Perempuan UNJ kamis kemarin (8/3) mengadakan aksi kreatif di kampus A UNJ. Aksi yang berlangsung pukul 13.00-14.30 WIB ini dilakukan dengan cara mengunjungi para mahasiswa, tidak hanya perempuan tapi juga laki-laki, di berbagai sudut di kampus A UNJ meliputi sekretariat Sigmatv, Didaktika, LKM, KMPF, MTM, UKM, Menwa, Kpm, Kopma, KSR, KSPA, EraFM, Racana, gedung FIS, FBS, FT, FE, serta Kantin UNJ.

Uniknya, dalam aksi ini para mahasiswa yang dikunjungi diberikan sebuah hadiah kecil dan diajak berdiskusi mengenai masalah perempuan di Indonesia. Dari diskusi ini didapatkan hasil bahwa mahasiswa UNJ sebagian besar mengetahui arti Hari Perempuan Internasional. Tak hanya itu, para Mahasiswa UNJ pun menyampaikan harapannya untuk perempuan Indonesia bahwa mereka ingin pelecehan dan diskriminasi perempuan berkurang dan semoga perempuan dapat berani dalam berkarya. Dan saran untuk perempuan Indonesia supaya bisa terus menjaga dirinya dengan belajar bela diri, serta agar sesuai kodrat fitrahnya. Selain berdiskusi, Forum Perempuan UNJ juga mengenalkan acara besarnya, yakni Simposium Perempuan yang akan diadakan pada tanggal 31 Maret 2018.

“Kalau bisa setiap tahun agenda seperti kunjungan hari ini dan mengadakan diskusi perempuan untuk branding forum perempuan UNJ diadakan terus sehingga dapat mengenalkan bahwa wanita UNJ memiliki wadah yaitu Forum Perempuan” ungkap Aulia salah satu perwakilan Racana UNJ saat ditanya tanggapannya mengenai aksi kreatif ini.

Wafa Wahidah, Koordinator Forum Perempuan UNJ 2017 saat ditanya mengenai harapan dari adanya aksi kreatif ini pun mengungkapkan bahwa harapannya gerakan ini sebagai pemantik daya pikir perempuan UNJ, di samping sudah banyaknya momen sebagai peringatan hari perempuan internasional ini, berharap perempuan tetap ingat peran domestik yang katanya ‘kecil’ tapi akan membentuk karakter bangsa nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: